Jelang Hari Raya Idul Fitri 2024 yang tinggal hirungan hari Kodim 1001/HSU-Balangan melaksanakan kegiatan pasar murah, Selasa (2/4/2024).

Pasar murah yang bersinergi dengan jajaran Pemkab HSU, Bank Mandiri dan UMKM ini dilaksanakan di wilayah Pasar Ahad Desa Haur Gading, Kecamatan Haur Gading.

Kepala staf Kodim 1001/HSU-Balangan Kapten Inf Andi Tiro mewakili Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, mengungkapkan, membenarkan pasar murah telah dilaksanakan di wilayah Komando Distrik Militer 1001/HSU-Balangan.

Dimana dalam kegiatan pasar murah tersebut menyediakan beberapa paket sembako yang ditujukan kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Haur Gading.

"Tentunya kita sediakan sembako yang isinya seperti gula, tepung, minyak dan lain-lain, demi memenuhi kebutuhan warga serta membantu meringankan beban biaya," ujarnya.

Terpisah,  Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemda HSU, Ahmad Rijani mengatakan, kegiatan ini sangat di rasakan sekali manfaatnya bagi masyarakat khususnya di kabupaten HSU.

"Ini karena dapat membantu masyarakat dalam mengatasi kebutuhan bahan pokok selama Ramadan ini," ujarnya.

Kegiatan pasar murah seperti ini tidak haya diselenggarakan di Kacamatan Haur Gading saja, tetapi juga sudah ada digelar di beberapa kecamatan lainnya di HSU.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024