Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan mengunjungi lokasi TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-120 sebagai peninjauan awal lokasi pembangunan TMMD di Desa Sungai Karias, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan.

“Kegiatan TMMD ini merupakan perpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan,” kata Dandim Gunantyo di Amuntai, Senin.

Gunantyo melanjutkan selain percepatan terobosan pembangunan di pedesaan juga sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dandim 1001/HSU-Balangan menuturkan kegiatan TMMD nanti dimulai pada Mei 2024, yang mana telah dilakukan survei dari semua pihak yang terlibat mulai dari kepala desa hingga pemerintah daerah.

Gunantyo menyebutkan kunjungan tersebut juga untuk memastikan agar pada saat pelaksanaannya tepat sasaran, dengan harapan melalui TMMD ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Di lokasi kami telah meninjau lokasi Posyandu dan meninjau rumah warga yang akan kita perbaiki karena kondisinya cukup memprihatinkan apabila hujan semuanya bocor, karena apabila hujan hanya satu ruangan saja yang tidak bocor pada rumah itu,” tutur Dandim.

Dandim menambahkan kegiatan TMMD nanti pembangunannya dimulai dari pembangunan jalan yang mana memang jalan tersebut sudah tidak layak lagi, jalannya nanti dilakukan pengerasan dan diperlebar.

Terakhir Dandim berharap melalui TMMD ini juga nantinya bisa dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, karena masyarakat bisa menggunakan jalan ini sebagai perlintasan untuk mengangkut hasil-hasil pertanian.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024