Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, menyerahkan dana hibah sebesar Rp100 juta untuk pembangunan Masjid Darul Muhtadin di Desa Batarang Kecamatan Kusan Tengah.

"Kami juga menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu, lansia, dan penyandang disabilitas," kata Bupati Tanah Bumbu H. Zaitullah Azhar, di Batulicin, Rabu.

Dia mengatakan, pembangunan masjid ini perlu dukungan semua pihak, sehingga masjid dapat cepat diselesaikan.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Kusan Tengah untuk sama-sama membantu percepatan penyelesaian Masjid Darul Muhtadin.

Menurut Zairullah, pembangunan bidang keagamaan memegang peran yang sangat strategis, karena agama berkaitan dalam pembentukan sikap mental, moral dan etika masyarakat. 

Karena keberadaan Masjid mampu memotivasi masyarakat untuk beribadah lebih khusyuk dan di Masjid lah pusat berbagai kegiatan keagamaan yang diharapkan meningkatkan kualitas iman dan taqwa masyarakat.

Selain itu, Masjid juga berfungsi sebagai sarana untuk meningkatkan kegiatan sosial kemasyarakatan, baik dalam bentuk sosial kemasyarakatan, baik dalam bentuk kegiatan musyawarah yang berhubungan dengan kehidupan keagamaan maupun kegiatan dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiah.

Pewarta: Tim Redaksi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024