Armada pelayaran nasional PT Dharma Lautan Utama (DLU) mengadakan promo khusus yakni diskon tiket 25 persen dari harga normal untuk penumpang mudik lebih awal jelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.

"Promo tiket ini berlaku sejak awal puasa Ramadhan sampai 19 Maret mendatang, harapannya agar pemudik mau mudik lebih awal," kata Kepala Cabang PT DLU Banjarmasin Anton Wahyudi, Sabtu.

DLU melayani penjualan tiket melalui aplikasi online "DLU Ferry" untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pemesanan tiket.

Masyarakat juga bisa datang langsung ke Kantor DLU Cabang Banjarmasin di Jalan Yos Sudarso, Banjarmasin untuk informasi dan pemesanan tiket secara langsung.

Berdasarkan website resmi DLU di kanal https://tiket.dlu.co.id/, harga tiket kapal rute Banjarmasin ke Surabaya saat ini dijual mulai Rp250 ribu kelas ekonomi hingga Rp450 ribu untuk VIP.

Menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini, DLU mengoperasikan KM Dharma Rucitra I kapasitas penumpang mencapai 700 jiwa dan 70 unit kendaraan serta KM Dharma Kartika II berkapasitas 788 penumpang dengan daya angkut 150 kendaraan.

"Jadi setiap hari ada keberangkatan kapal dari dua armada ini secara bergantian," jelas Anton.

Soal keamanan dan keselamatan pelayaran, semua kapal milik DLU telah menjalani uji petik kelaiklautan kapal yang dilaksanakan Direktorat Perkapalan dan Kepelautan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin.

Alhasil, semua kapal DLU siap berlayar melayani pemudik Lebaran tahun ini dengan jaminan kenyamanan dan rasa aman bagi penumpang.
Kepala Cabang PT DLU Banjarmasin Anton Wahyudi saat menerima tim uji petik kelaiklautan kapal yang dilaksanakan Direktorat Perkapalan dan Kepelautan. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024