Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan Jurni kembali terpilih sebagai legislator di 'Bumi Saraba Kawa' untuk kelima kalinya.

Pada Pemilu 2024 perolehan suaranya mencapai 5.025 di Daerah Pilihan (Dapil) 3 mencakup wilayah Bintang Ara, Haruai, Upau, Muara Uya dan Jaro dan memastikan Jurni duduk kembali di DPRD Kabupaten Tabalong.

Baca juga: Partai Nasdem raih enam kursi di DPRD Kabupaten Tabalong

"Bagi saya terpenting berpegang teguh pada sumpah jabatan dewan dan wajib memperjuangkan aspirasi konstituen," ungkap wakil rakyat dari fraksi Golkar ini, di Tabalong, Jumat.

Komitmennya itu menjadi modal baginya bisa duduk di dewan hingga periode kelima dan saat ini menjabat wakil ketua DPRD setempat.

Sebanyak empat periode sebelumnya Jurni sudah pernah berada di Komisi 1 selama dua periode dan Komisi 3 pada periode ketiga. 

Baca juga: DPRD Kalsel apresiasi Tabalong penyumplai sayur IKN baru

Selama di DPRD Kabupaten Tabalong dalam empat periode, Jurni telah memperjuangkan dunia pendidikan di Kabupaten Tabalong, penerangan  wilayah pedalaman dan pembangunan infrastruktur jalan.

Pada periode kelima  Jurni berencana akan menyelesaikan penanganan infrastruktur khusus di enam desa yang sebelumnya masuk kawasan terpencil.

"Saya berterima kasih karena masih  dipercaya oleh masyarakat untuk kembali mewakili aspirasi warga dan membantu proses realisasinya," ungkapnya.

Bahkan ia mendapat suara terbanyak dan bersaing dengan petahana lainnya serta caleg pendatang baru.

Baca juga: Tabalong catat realisasi investasi tertinggi di Kalsel

 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024