Banjarnasin, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada awal Nopember 2016 menggelar Pekan Raya Banjarmasin, di lokasi pedagang kaki lima Jalan Lingkar Dalam Kota Banjarmasin.

"Pelaksanan Pekan Raya Banjarmasin dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 9 sampai 13 Nopember 2016 dan dilangsungkan dengan peresmian penempatan wisata kuliner Baiman," ujar Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi Dinas Koperasi dan UMKM Banjarmasin Sujuangon, di Banjarmasin, Selasa (25/10).

Menurut dia, pelaksanaan Pekan Raya Banjarmasin dilengkapi dengan panggung hiburan dan beberapa stan untuk para pedagang yang meramaikan acara tersebut.

"Dengan adanya Pekan Raya Banjarmasin, maka masyarakat mengetahui tempat relokasi pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Lingkar Dalam," ucapnya.  

Dijelaskannya, jumlah stan disiapkan untuk relokasi pedagang kaki lima sebanyak 60 buah, dan di eks lahan Badan Pertanahan Nasional Kota Banjarmasin dibuatkan 50 stan untuk pedagang kaki lima untuk jajanan.

"Dengan demikian relokasi PKL di Jalan Lingkar seluruhnya berjumlah 110," terang Sujoangun.

Lebih lanjut dia mengemukakan, stan relokasi PKL dibangun cukup menarik dan untuk satu stan luasnya 3 x 8 meter persegi.

"Kita berharap keberadaan PKL direlokasi dapat menaikan derajat mereka dari PKL menjadi pengusaha kecil," demikian tegasnya.    

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016