Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Kotabaru mengapresiasi petugas kebersihan, tukang sapu, angkutan, petugas taman, TPST dan Bank Sampah serta insan peduli sampah lainnya.

Kepala Dinas LH Kotabaru, H. M. Maulidiansyah, mengatakan, terimakasih yang setinggi-tingginya atas kinerja seluruh petugas lapangan dinas lingkungan hidup (DLH) yang telah bekerja dengan baik menjaga kebersihan kota Kotabaru. 

"Bapak ibu semua bukan hanya bekerja sebagai petugas kebersihan, bukan hanya sebagai pejuang kebersihan, tetapi harus menjadi pecinta kebersihan, karena hanya dengan mencintai tugas dan amanah yang diberikan," katanya, Jumat.

Dengan amal yang ikhlas itu, insya Allah akan mendapat ganjaran dari amal ibadah dari Allah SWT.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 200 orang tenaga kebersihan itu dikemas dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024.

Selain malam keakraban, dalam rangkaian HPSN 2024, DLH Kotabaru juga menggelar acara Gerakan Bersih-Bersih pada pagi harinya, serta akan dilaksanakan pula acara Tukar Sampah Plastik dengan Minyak Goreng, Bagi-Bagi Goodie Bag, pameran hasil daur ulang plastik, dan workshop Ubah Sampah Jadi Berkah.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q/kominfo

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024