UPZ Bank Kalsel, Kembali memberikan bantuan bagi masyarakat Kalimantan Selatan. Dengan memberikan bantuan modal usaha, Bank Kalsel membantu meningkatkan potensi dan kemampuan warga dalam berusaha.

Pada keterangan tertulis UPZ Bank Kalsel di Banjarmasin, Rabu, disampaikan, bantuan diberikan kepada Halimatus Sakdiah (31 Tahun), warga Jl. Kelayan Besar I RT. 01 Kel. Tanjung Pagar, Kec. Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Baca juga: BI Kalsel-pemda diskusikan potensi proyek investasi di kabupaten/kota

Bantuan modal usaha yang diberikan UPZ Bank Kalsel itu, merupakan langkah konkret untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. Terlebih lagi, bantuan ini ditujukan bagi kelompok masyarakat yang membutuhkan, seperti ibu rumah tangga.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi kepada Halimatus Sakdiah, di lokasi usaha Kelayan, Kota Banjarmasin.

Disampaikan, Halimatus Sakdiah, merupakan janda dengan Satu anak,  yang tinggal bersama kedua orang tuanya yang sudah lansia.

Untuk memenuhi kebutuhan kesehariannya, Halimatus Sakdiah berjualan mie rebus, makanan ringan, dan minuman ringan di halaman rumah dengan keuntungan tidak menentu setiap harinya

Berdasarkan hal tersebut, setelah melalui serangkaian proses, baik itu survei maupun kajian persyaratan yang ditetapkan, Halimatus Sakdiah layak untuk diberikan bantuan modal usaha dari UPZ Bank Kalsel.

Junaidi, berharap bantuan tersebut dapat membantu dalam peningkatan modal usaha dan meringankan biaya hidup bagi keluarga Ibu Halimatus Sakdiah sehingga diharapkan nantinya dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

Baca juga: Bank Kalsel, bantu pelaksanaan Haul ke-4 Abah Guru Zuhdi di Banjarmasin

bagi "Sahabat Akselenials" dan donatur yang ingin menyisihkan sebagian harta untuk membantu dan meringankan beban masyarakat dapat berpartisipasi melalui program kegiatan yang diinisiasi UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah.

Para donatur bisa mengirimkan bantuan melalui Rekening Zakat, Infak dan Sedekah: Bank Kalsel Syariah : 6500844928 (Zakat) 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024