Ketua DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Syairi Mukhlis mengapresiasi langkah yang diambil oleh Pemerintah Daerah melakukan pengerjaan betonisasi ruas jalan Tarjun Serongga menggunakan dana konvensasi dengan Sebuku Tanjunga Coal (STC) di Kecamatan Kelumpang Hilir.

"Saya sangat apresiasi kepada Bupati Kotabaru dan tim Percepatan kompensasi dengan gerak cepatnya melaksanakan perbaikan ruas jalan Tarjun Serongga,"kata Syairi di Kotabaru, Ahad.

Syairi menyampaiakan, pembangunan jalan tersebut rencana awalnya menggunakan dana APBD Tahun 2023 sempat tertunda akibat terkendala teknis oleh pihak kontaktor.

Dengan pengerjaan menggunakan dana konvpensasi dari PT. Sebuku Tanjung Coal maka diharapkan dapat diselesaikan dengan jadwal dan waktu yang sudah ditentukan.

"Semoga juga program yang sudah direncanakan melalui dana kompensasi bisa segera dilaksanakan, termasuk yang sudah dijanjikan seperti pelabuhan empat serangkai dan jalan sampanahan," harapnya.

Ia juga meminta kepada Pemerintah Daerah dan tim Percepatan kompensasi segera melakukan kegiatan pembangunan waduk air bersih di Pulau Laut harus terealisasi dengan perencanaan yang matan dan jadwal yang sudah di tentukan.

Di ketahui,keberadaan jalan Tarjun menuju akses keluar jalan provinsi yang berada di Desa Tegal Rejo ini cukup penting untuk mendukung kelancaran tranportasi masyarakat dan perekonomian di karenakan wilayah tersebut terdapat beberapa akses industri yang menjadi bagian dari komoditi unggulan Kotabaru.

Pemerintah daerah terus mengupayakan melakukan pembangunan infrastruktur  jalan di berbagai daerah di wilayah kabupaten Kotabaru untuk mewujudkan pemerataan pembangunan sesuai dengan rencana pembangunan Kotabaru. 

Pemerintah daerah meningktakan struktur ruas jalan dari Jembatan Tarjun menuju akses jalan Provinsi di Desa Tegal Rejo dengan panjang total 14.750 meter. 

Dengan penanganan pembuatan jalan beton sepanjang 2.200 M2 dan penanganan patcingan jalan spot-spot berupa beton dan aspal yang terkelupas dengan lebar jalan tujuh meter.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024