Barabai, (Antaranews Kalsel) - Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Hulu Sungai Tengah menggelar Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) ke- II yang dibuka  Wakil Bupati HST H A Chairansyah di Aula Kantor Kemenag HST, Rabu.

Ketua Panitia, Nurul Ehsan menyampaikan, pentas PAI ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali secara berjenjang, mulai dari tingkat kabupaten, tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Pentas tahun ini, kata dia, diikuti sekitar 400 an siswa baik dari SD, SMP maupun SMA dan SMK sekabupaten HST.

"Cabang lomba untuk SD yaitu lomba Pidato PAI, cerdas cermat, dan hifdzul quran, untuk tingkat SMP ditambah dengan lomba seni kaligrafi, dan untuk tingkat SMA ditambah dengan lomba seni nasyid, debat PAI, dan kreasi busana muslim," ungkapnya.

Wakil Bupati HST H A Chairansyah mengatakan, agar kegiatan ini,  sebagai sarana silaturrahmi juga  upaya membentuk generasi yang kompetitif, kualitatif yang berakhlakul karimah serta mengembangkan minat, bakat, potensi, dalam mengembangkan kemampuan di bidang pendidikan agama islam.

"Kami berharap, momentum strategis ini dapat dimanfaatkan serta dievaluasi, nantinya guna meningkatkan mutu pendidik dan pendidikan dalam mendukung sumber daya manusia yang agamis dan berakhlakul karimah di bumi Murakata," katanya.

Turut hadir saat pembukaan Plt Kepala dinas Pendidikan HST H Riduan, Kepala Kankemenag HST  H. A. Yamani, KetuaDPD AGPAII HST H Gusti Muhammad Natsir, unsur Muspida dan para Kepala Sekolah.

Pewarta: M Taufik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016