Bupati Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan Zairullah Azhar Azhar menggunakan hak pilih suara di tempat pemungutan suara (TPS) 16 Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat pada Pemilu 2024.

"Kami bersama keluarga datang ke TPS sekitar pukul 10.00 Wita untuk menggunakan hak pilih dalam pemilihan DPD, DPRD DPR RI dan Pilpres 2024," kata Zairullah Azhar di Batulicin Rabu.

Baca juga: 1.036 surat suara rusak untuk Pemilu di Tanah Bumbu

Zairullah juga mengajak kepada seluruh warga Tanah Bumbu yang terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT) untuk menggunakan hak pilih dengan datang ke TPS atau tidak golongan putih (golput).

Pada kesempatan itu, Zairullah juga menyemangati para anggota PPS, Linmas, Bawaslu dan para saksi agar tetap semangat dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya selama di TPS.

Baca juga: Satpol PP Tanah Bumbu perkuat kapasitas Satlinmas hadapi Pemilu 2024

"Mari kita saling berpangku tangan dan saling menjaga keamanan ketertiban dan juga ikut andil melakukan pengawasan untuk menghindari terjadinya kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu," pinta Zairullah.

Pihaknya menyakini, masyarakat yang tinggal Kabupaten Tanah Bumbu sangat menjunjung tinggi demokrasi dan saling menghargai perbedaan pilihan politik.

"Insya Allah, Kabupaten Tanah Bumbu bisa menjalankan pesta demokrasi dengan baik, aman, sejuk, damai tanpa ada kerusuhan," tutup Zairullah.

Baca juga: Zairullah ajak masyarakat Tanah Bumbu ciptakan pemilu damai
 
Bupati Tanah Bumbu Zairullah menggunakan hak pilih di TPS 16 Simpang Empat, Tanah Bumbu, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Sujud)

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024