Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi, atau Paman Yani, menjembatani penyampaian aspirasi masyarakat, saat temu konstituen di Desa Sukadamai, Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu.

Melalui keterangan tertulis yang diterima di Banjarmasin, Kamis, disampaikan, masyarakat di lokasi tersebut berharap di wilayahnya dapat dihadirkan pelayanan Kantor Samsat Pembantu dan Kantor Cabang Bank Kalsel.

Selain hal itu, menurut Paman Yani, temu konstituen di Desa Sukadamai yang berlangsung pada Minggu (28/1) yang lalu, masyarakat juga berharap ada Pembangunan dan pengelolaan destinasi wisata di kawasan desa tersebut.

Menerima aspirasi warga itu, Paman Yani secara langsung menyampaikan ke Direktur Utama Bank Kalsel, Fachruddin dan Kepala Bappeda Kalsel melalui sambungan telepon, untuk mendapatkan jawaban dari aspirasi warga tersebut.

“Kalau kantor Samsat pembantu di Mantewe sudah kita realisasikan dan saat ini sudah dalam proses pembangunan,” kata Paman Yani.

Lebih lanjut Paman Yani menilai, keberadaan kantor bantu Bank Kalsel di Desa Sukadamai akan menggeliatkan ekonomi masyarakat. Iapun optimis hal itu dapat berdampak pada peningkatan Pendapatan asli Daerah (PAD).

Paman Yani pun menambahkan, Mantewe yang menjadi jalur lintas Banjarbakula dan Banua Anam ke Tanah Bumbu melalui jalan bypass, memiliki potensi untuk pengembangan wisata dan Usaha mikro Kecil dan menengah (UMKM).

“Kita bekerja untuk kepentingan masyarakat, melayani masyarakat, di gaji dari uang rakyat, sewajarnya kita melayani masyarakat,” pungkas Paman Yani.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukadamai, Budi Sriyanto, menilai Paman Yani merupakan sosok wakil rakyat yang mau mendengar aspirasi masyarakat, dan juga merealisasikannya.

“Sejauh ini hanya kepada Paman Yani kami bisa menyuarakan aspirasi langsung secara tatap muka. Saya rasa Paman Yani selalu membawa desa dan masyarakat menjadi lebih maju lagi,” ungkapnya.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024