Ketua Komisi lll DPRD Balangan, Kalimantan Selatan  Hafiz Anshari menyoroti pengerjaan jalan di Desa Teluk Bayur, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan yang terbengkalai.

“Kami akan segera melakukan langkah-langkah untuk mengetahui kendala-kendala yang ada di lapangan, agar masalah ini dapat terselesaikan dan tidak menimbulkan permasalahan lagi,” ujar Hafiz Anshari di Balangan, Senin.

Hafiz menuturkan, langkah pertama yang dijalankan adalah dengan menyampaikan permasalahan ini kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Balangan dan pihaknya akan meminta penjelasan mengenai kendala-kendala yang mungkin dihadapi dalam proyek tersebut.

Selain itu, sebagai anggota DPRD, Hafiz juga melakukan kunjungan langsung ke lapangan untuk melihat secara langsung kondisi proyek dan berinteraksi dengan pekerja serta pihak terkait lainnya.

Hafiz Anshari menambahkan, dia juga akan mengadakan rapat komisi dengan pihak terkait yaitu dari Dinas PUPR untuk membahas dan mencari solusi terkait proyek-proyek jalan yang tidak selesai.

“Melalui rapat, masalah-masalah dapat diidentifikasi dengan lebih jelas dan mencari langkah-langkah konkret untuk menyelesaikan proyek-proyek tersebut,” tutur Hafiz.

Terakhir Hafiz menekankan, bahwa proyek-proyek pembangunan infrastruktur agar dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu yaitu dengan tindakan cepat dan efektif juga diperlukan dalam menyelesaikan proyek-proyek jalan yang tertunda.

Diketahui, peningkatan jalan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Balangan tahun 2023 dengan nilai HPS Rp2.499.209.000,00 dan waktu pelaksanaan 75 hari kalender.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024