Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan berhasil meraih penghargaan peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2023 yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.
 
Penghargaan diserahkan Sekretaris Daerah Kalsel Roy Rizali Anwar didampingi Kepala Kantor Wilayah KemenkumHAM Kalsel Faisol Ali kepada Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al-Habsy di Banjarbaru, Kamis.
 
"Pemkab Banjar menjadi salah satu dari 9 kabupaten/kota di Kalsel yang menerima penghargaan peduli HAM sebagai apresiasi atas kepedulian pemerintah daerah terhadap HAM," ujar Sekdaprov Roy Rizali.
 
Roy meminta, penghargaan yang diraih diharapkan mampu menjadi penyemangat atas kepedulian terhadap HAM sebagai salah satu isu dan perhatian pemerintah kepada masyarakat sekitarnya.
 
Ditekankan, penghargaan sebagai usaha nyata membangun daerah yang peduli terhadap HAM, tidak hanya bagi pemerintah tetapi juga pemangku kepentingan, korporasi dan seluruh masyarakat.
 
Wabup Banjar Said Idrus Al-Habsy sangat bersyukur atas penghargaan kepedulian terhadap HAM dan juga diharapkan menjadi penyemangat dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan beradab.
 
"Kami sangat bersyukur karena bisa mendapat penghargaan peduli HAM untuk ke-10 kalinya. Semoga upaya kita semua peduli terhadap HAM membawa kebaikan," ujar wabup didampingi Kabag Hukum A Rizal P.
 
Ditambahkan Rizal, keberhasilan meraih penghargaan sebagai bukti sinergitas perangkat daerah dan instansi vertikal serta dukungan masyarakat terhadap program yang dicanangkan bupati dan wabup.
 
"Semuanya saling mendukung dan bersinergi merealisasikan program sehingga mampu memenuhi kriteria yakni terpenuhinya hak sipil, politik serta ekonomi, sosial dan budaya masyarakat," katanya.
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024