Marabahan (Antaranews Kalsel) - Komandan Distrik Militer 1005 Marabahan, Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Letkol Irwan Setiawan mengatakan, menjelang pelaksanaan Pilkada bupati dan wakil bupati Barito Kuala (Batola) 2017,  pihak Kodim setempat siap melakukan pengamanan terhadap pesta demokrasi tersebut.

"Kami siap melaksanakan semua rangkaian pengamanan yang telah dijadwalkan pada Pilkada 2017 mendatang," ujar Irwan Setiawan, di Marabahan, Rabu.

Dia berharap, kedepannya  pemimpin terpilih pada Pilkada 2017 mendatang dapat melaksanakan tugas dengan baik, khususnya menciptakan kesejahteraan kepada seluruh masyarakat Batola.

Dijelasnya, seluruh anggota Kodim 1005 Marabahan tidak saja siap pada pengamanan Pilkada 2017, namun pihaknya juga siap melaksanakan tugas lainnya, seperti menanggulangan banjir, Karhutla dan mendampingi Dinas Pertanian.

Dengan kesiapan itu , sebut dia, maka tugas pokok seperti keinginan para pemerintah pusat dan daerah dapat diwujudkan.

Lebih lanjut dia mengemukakan, untuk menjaga iklim kondusif yang telah terbina selama ini pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat dan stakeholder yang ada di Bumi Ijejela untuk tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan.

Apabila ada salah, ucapnya,  seyogyanya  harus saling mengingatkan, dan terus merapatkan barisan sehingga Kabupaten Batola tetap dalam kondisi kondusif.

Sebelumnya, Bupati Barito Kuala Hasanuddin Murad mengaharapkan, pelaksanaan Pikada Bupati dan Wakil Bupati Batola 2017 dapat berjalan dengan sukses.

Untuk itu, dia meminta, seluruh lapisan masyarakat di daerah itu menggunakan hak suaranya sesuai hati nurani  pada Pilkada 2017 mendatang.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016