Martapura, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur menghadiri sekligus sebagai inspektur upacara pada Haplah ke-68 Pondok Pesantren Hidayatullah sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H di halaman pondok pesantren tersebut Jalan Keraton Martapura, Minggu (2/10).

Saidi Mansyur mengatakan, perkembangan generasi muda dalam era modern sekarang ini pada tahapan yang perlu peningkatan pembinaan semua pihak. Pasalnya sebagian besar kasus kriminalitas di era sekarang banyak melibatkan generasi muda seperti narkoba, perampokan, dan tawuran antar pelajar.

"Untuk itu madrasah yang kental dengan ajaran islamnya adalah salah satu lembaga formal yang menjadi tempat berlangsungnya proses transfer ilmu pengetahuan agama kepada generasi-generasi muda kita sekarang," ungkap Wakil Bupati Banjar.

Di akhir sambutannya, H Saidi Mansyur berharap, kehadiran Pesantren Hidayatullah Martapura mampu menyelenggarakan proses pendidikan Islam yang berorientasi pada mutu, berdaya saing tinggi, berbasis pada sikap spiritual, intelektual dan moral guna mewujudkan kader umat yang menjadi Rahmatan Lil’Alamin.

Pondok Pesantren Hidayatullah merupakan salah satu pondok pesantren tertua di Kabupaten Banjar yang didirikan pada tanggal 1 Muharram 1370 H/ 17 Juli 1950 M oleh tiga putra Kabupaten Banjar yaitu K.H. Hasyim Moukhtar El – H,  K.H. M. Nashrun Thohir,dan K.H. Ahmad Nawawi Marfu.

Adapun tujuan lembaga pendidikan ini ialah mendidik santri menjadi manusia yang bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, mempunyai wawasan pengetahuan agama dan pengetahuan umum yang luas serta terampil dan mandiri.(hevrin/Asep/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016