Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor memastikan dapur umum siap melayani kebutuhan pangan jutaan jamaah Haul ke-19 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di Martapura, Banjar.

“Saya sudah meninjau kesiapan pos, khususnya dapur umum, berupa makanan dan minuman untuk kebutuhan jamaah yang datang dari berbagai pelosok negeri,” katanya di Banjar, Kalsel, Minggu.

Baca juga: Bupati Banjar tinjau Perempatan Sekumpul yang dipenuhi ribuan jamaah

Dia menyebutkan telah mengunjungi beberapa posko yang disiapkan masyarakat dan para relawan Sekumpul di Martapura.

“Saya yakin semua relawan mampu menyambut dengan baik seluruh jamaah Haul Guru Sekumpul yang datang dari dalam dan luar daerah,” ujarnya.

Sahbirin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh relawan dan masyarakat yang bergotong royong dan antusias menyambut para jamaah dan mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah yang datang.

Baca juga: Komunitas bengkel layani servis gratis bagi jamaah Haul Guru Sekumpul

“Saya doakan semoga semua jamaah sehat dan mendapatkan berkah saat kepulangan ke daerah masing-masing,” ujar Sahbirin Noor.

Sahbirin pun menginstruksikan seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menyambut dengan baik para jamaah Haul Guru Sekumpul.

Diketahui, pemerintah daerah (pemda) bersama para relawan mulai memberikan pelayanan kepada para jamaah, mulai dari pembagian makanan gratis yang disediakan di warung setiap posko, bahan bakar kendaraan gratis, segar gratis, serta hampir dua ton ikan segar didistribusikan ke dapur umum untuk disajikan bagi seluruh jamaah.

Baca juga: Bus pemkot Banjarbaru layani antar jemput jamaah Haul Guru Sekumpul

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024