Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan Syairi Mukhlis masih mempertimbangkan rencana pemindahan Sekretariat DPRD ke gedung yang baru ke Komplek Perkantoran di Sebelimbingan sekitar 15 km sebelah barat Kota Kotabaru.

"Karena masih ada beberapa sarana yang belum selesai dibangun, sehingga untuk pindah pada Januari masih dalam pertimbangan hingga semeuanya selesai," kata Ketua DPRD Kotabaru Selasa.

Pertimbangan tersebut menurut dia, disampaikan setelah melihat kondisi langsung di lapanagan ternyata masih ada beberapa sarana yang perlu dilengkapi dan dituntaskan pembangunannya.

Diantaranya, ruang sisdang paripurna, dan sarana pendukung lainnya yang harus lengkap saat para wakil rakyat itu pindak berkantor di gedung yang baru.

"Ya paling tidak saat dewan melakukan rapat dan beraktivitas sarana dan prasarana sudah bisa," tutur Syairi.

Rencananya, Dewan akan berkirim surat ke Sekretariat Daerah Kotabaru terkait rencana pemindahan ke gedung yang baru di Sebelimbingan yang dimulai pada pertengahan Januari.

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kotabaru menargetkan pembangunan Gedung DPRD selesai hingga 31 Desember 2023.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024