Kementerian Agama Tahun 2024, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar syukuran dan salat hajat berjemaah dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78.

Penjabat (Pj) Bupati HSU Zakly Asswan, mengatakan, syukuran dan salat hajat ini menjadi sarana untuk muhasabah menyambut tahun 2024 untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT guna menumbuhkan rasa ikhlas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai insan Kemenag sesuai moto yaitu Ikhlas Beramal.

“Tentu Kemenag serius dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi perubahan besar bangsa ini yaitu Indonesia Emas tahun 2024,” ungkapnya, pada Selasa (2/1).

Dikatakan, mengusung tema “Indonesia Hebat Bersama Umat” peringatan HAB Ke-78 ini terinspirasi dari sebuah kesadaran akan pentingnya kebersamaan dan kerukunan umat dalam menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

Kepala Kankemenag HSU, Matnor berharap di momen HAB ke-78 ini Kemenag terus meningkatkan profesionalitas dalam membangun masyarakat yang cerdas dan unggul.

"HAB ini menjadi momentum untuk merefleksikan perjalanan panjang Kemenag dalam mengemban tugasnya, semoga setiap langkah kita senantiasa mendapat ridha serta petunjuk dari Allah SWT," pungkasnya.

Disamping shalat hajat berjemaah kegiatan juga diisi dengan tadarus Al Qur’an, penyerahan penghargaan Pendidikan Agama Islam (PAIS), penyerahan sertifikat tanah wakaf kepada sejumlah musholla serta santunan kepada 100 anak yatim.

 

Pewarta: Humhsu/rgl

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024