Sejumlah berita seputar Kalimantan Selatan disiarkan, Sabtu (30/12) mulai dari Pj Bupati HSU: Hari Ibu identik dengan gerakan perempuan Indonesia hingga
Peserta Jalan Sehat Batfest 2023 membludak tembus 50.000 orang.

Berikut lima rangkuman berita seputar Kalsel yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Pj Bupati HSU: Hari Ibu identik dengan gerakan perempuan Indonesia

Penjabat Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan Zakly Asswan menyebutkan peringatan Hari Ibu identik dengan gerakan perempuan hebat di Indonesia.

“Kami sangat memberikan apresiasi atas perjuangan ibu-ibu yang selama ini menghiasi pembangunan terutama di Kabupaten HSU,” kata Zakly di Amuntai, Kabupaten HSU, Sabtu.

Selengkapnya baca di Sini

2. Event Batfest untungkan pelaku UMKM dan PKL

Even Batulicin Festifal (Batfest) yang dilaksanakan oleh PT Jhonline Group Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, menguntungkan bagi para pelaku UMKM dan pedagang kali lima (PKL).

"Event hiburan untuk menyambut pergantian Tahun Baru 2024 ini, para panitia menyiapkan stand atau tenda untuk berjualan sebanyak 800-1100 stand secara gratis," kata Koordinator Pokja PKL Khalid Ali Atmanagara, di Batulicin Sabtu.

Selengkapnya baca diSini

3. Ratusan peserta senam meriahkan rangkaian HUT ke-24 DWP HSS

Dharma Wanita Persatuan  Kabupaten Hulu Sungai Selatan (DWP HSS) menggelar senam bersama guna memeriahkan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Ratusan peserta yang antusias mengikuti senam dengan penuh semangat, menciptakan suasana kebersamaan dan kegembiraan, menyatukan para anggota DWP serta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

"Saya berharap agar ulang tahun ke-24 ini dapat menjadi momen berharga, dalam memperkuat tekad dan terus bersatu dalam menebarkan kebermanfaatan," kata Penjabat Bupati HSS Hermansyah di Kandangan, Sabtu.


Selengkapnya baca diSini

4. Penjabat Bupati HSS pantau harga kebutuhan pokok jelang tahun baru

Penjabat Bupati (Pj) Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah beserta jajaran perangkat daerah memantau harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok di Pasar Los Batu Kandangan menjelang pergantian tahun baru.

Hermansyah mengatakan telah melihat kondisi harga kebutuhan pokok di pasar setelah Natal 2023 dan menjelang Tahun Baru 2024 terdapat beberapa yang kebutuhan pokok terpantau naik namun masih normal.

"Kenaikan sedikit tersebut memang sudah biasa, karena terjadi saat hari besar seperti Natal dan menjelang tahun baru,” ujar Hermansyah melalui keterangan tertulis di Kandangan, Sabtu.

Selengkapnya baca diSini

5. Peserta Jalan Sehat Batfest 2023 membludak tembus 50.000 orang

Peserta Jalan Sehat Batulicin Festival atau Batfest 2023 menembus hingga 50 ribu orang dengan menyediakan hadiah undian 150 paket umrah yang bakal digelar pada Minggu besok.

“Alhamdulillah, animo masyarakat Batulicin, Tanah Bumbu dan kabupaten lainnya di Kalsel begitu besar untuk ikut meramaikan Jalan Sehat Batfest," kata penasehat Batfest yang juga CEO Jhonlin Group Ghimoyo di Batulicin pada Sabtu.

Selengkapnya baca diSini

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023