Bupati Balangan, Kalimantan Selatan  Abdul Hadi bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) melaksanakan pengecekan pos pengamanan untuk memastikan kesiapan personel dalam mengamankan perayaan natal dan tahun baru 2024 di Kabupaten Balangan.

“Kegiatan pengecekan pos pengamanan ini sebagai langkah kita dalam memastikan kesiapan personel dan kelancaran sistem pengamanan selama masa Nataru ini,” kata Abdul Hadi di Balangan, Kamis.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Abdul Hadi juga menekankan pentingnya persiapan yang matang dan koordinasi yang baik antara pemerintah daerah, aparat keamanan dan unsur Forkopimda dalam mengamankan kegiatan tahunan ini.

Menurut Abdul Hadi pos pengamanan tersebut menjadi inti dari strategi pihaknya, untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat selama perayaan Natal dan tahun baru ini. 

Sementara itu Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, menekankan komitmen personel keamanan dalam menghadapi peningkatan mobilitas dan kegiatan masyarakat selama libur Natal dan tahun baru. 

"Kami telah melakukan persiapan secara menyeluruh untuk memberikan pelayanan keamanan yang terbaik kepada warga Balangan," ujar Riza.

Riza menuturkan, sebagai bentuk terima kasih kepada para petugas yang terlibat dalam pengamanan perayaan Natal dan tahun baru, dia memberikan bingkisan kepada petugas pengamanan yang melibatkan unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan stakeholder terkait.

Diketahui pada pos pengamanan tersebut, terdapat pelayanan kesehatan untuk warga Balangan dan pengendara yang melintas melalui Si Dokkes Polres Balangan bekerjasama dengan Jasa Raharja.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023