Bandung,  (Antaranews Kalsel) - Dua atlet cabang olahraga gulat puteri provinsi Kalimantan Selatan Dina Mariani dan Munirah hanya bisa mempersembahkan medali perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 di GOR Saparua, Bandung, Minggu.

Dina yang turun di kelas 55 kg gaya bebas berhasil menyabet medali perunggu setelah mengalahkan atlet Lampung Rusmini, untuk medali emas diraih atlet Kalimantan Timur dan medali perak dari Jawa Barat.

Sedangkan Munirah yang turun di kelas 69 kg gaya bebas berhasil mendapat medali perunggu setelah mengalahkan wakil dari provinsi Banda Aceh Zainab, untuk medali emas diraih atlet Banten dan medali perak atlet Jawa Barat.

Dengan berhasilnya tambahan dua medali perunggu ini, kontingen olahraga gulat Kalsel sudah mengoleksi lima medali, yakni, dua medali emas dan tiga medali perunggu.

Menurut pelatih kepala cabang olahraga gulat Kalsel H Santoso, Kalsel masih memiliki peluang menambah medali lagi dipertandingan selanjutnya, karena masih ada sepuluh atlet yang belum main.

"Kita harap raihan medali setiap pertandingan ini terus bisa dijaga, target medali emas menjadi semangat kita," bebernya.

Sebab, lanjutnya, cabang olahraga gulat ini menargetkan sebanyak enam medali emas, karena atlet yang diturunkan sebanyak 18 orang.

Ketua kontingen Kalsel H Gusti Perdana Kusuma menyatakan, dengan bertambahnya dua medali perunggu yang dipersembahkan olahraga gulat ini, maka total medali yang diraih Kalsel menjadi 22 medali, tujuh medali emas, enam medali perak dan delapan perunggu.

"Masih banyak cabang olahraga yang masih main, jadi harapan memperbanyak medali masih ada," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Kalsel pada PON XIX di Jawa Barat ini menurunkan sebanyak 226 atlet pada 36 cabang olahraga yang diikuti, target sebelumnya 18 medali emas.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016