Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin membantu marbot atau petugas kebersihan tempat ibadah muslim maupun non muslim di kota setempat.
 
Wali Kota Aditya didampingi Asisten I Setdako Abdul Basit dan Kabag Kesra menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan marbot di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, Kamis.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru serahkan bantuan bagi korban perang Palestina
 
"Pemberian bantuan sebagai tali asih ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemkot Banjarbaru terhadap jasa marbot dan petugas kebersihan tempat ibadah," ujar wali kota usai kegiatan.
 
Menurut Aditya, Pemerintah Kota Banjarbaru berterima kasih atas peran dan tanggung jawab petugas kebersihan yang bekerja menjaga, memelihara dan merawat tempat ibadah di berbagai tempat.
 
Aditya juga berharap para petugas tetap maksimal menjalankan tugas di lingkungan tempat ibadah guna memastikan kenyamanan bagi para jamaah yang ingin beribadah di tempat tersebut.

Baca juga: Wali Kota Aditya serahkan ribuan paket sembako bagi lansia dan balita
 
"Kami berharap, petugas kebersihan menjalankan tugasnya maksimal sehingga terwujud lingkungan yang bersih dan nyaman hingga membuat mereka yang datang beribadah bisa lebih nyaman dan tenang," ucapnya.
 
Dikatakan Aditya, kerja keras dan ikhlas yang dilakukan petugas kebersihan baik masjid, gereja, pura maupun tempat ibadah lain sangat penting dalam menciptakan kebersihan dan kenyamanan tempat tersebut.
 
Sementara itu, jumlah petugas kebersihan penerima tali asih 125 orang terdiri dari 118 petugas masjid, enam petugas gereja, dan satu petugas pura menerima uang tunai Rp2,4 juta per orang.
 
Baca juga: Wali Kota Aditya serahkan bantuan hibah tempat ibadah

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023