Sejumlah berita seputar Kalimantan Selatan (Kalsel) disiarkan, Sabtu (23/12), mulai dari kasus pekerja imigran Hulu Sungai Selatan (HSS) hingga "Manunggal Banih Patawungan" Dayak Meratus.

Berikut lima rangkuman berita seputar Kalsel yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja, Disnaker Koperasi UMKMP HSS, Muhammad Aris, di Kandangan, Sabtu, mengatakan sepanjang tahun 2023 terdapat enam kasus pekerja migran dari HSS, tiga orang diantaranya tercatat ilegal dengan modus yang berbeda-beda.

Selengkapnya baca di Sini

2. Legislator DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Gewsima Mega Putra memprogramkan 1.000 BPJS ketenagakerjaan secara gratis bagi pekerja rentan di wilayah setempat.

Selengkapnya baca di Sini

3. "Kami berharap bantuan bibit ikan nila bisa meningkatkan perekonomian desa dan  bantuan ini wujud program Wetland atau pengelolaan lahan basah di danau pasca tambang," kata Rischa di Tabalong, Sabtu.

Selengkapnya baca di Sini

4. PT Antang Gunung Meratus (PT AGM) menjalankan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dengan menyerahkan bantuan kepada kelompok tani (Poktan) berupa sarana, prasarana dan pelatihan untuk mewujudkan ketahanan pangan pedesaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan.

Selengkapnya baca di Sini

5. Penjabat Bupati Tapin Provinsi Kalimantan Selatan Syarifuddin berkeinginan melestarikan "Manugal Banih Patawungan" yang menjadi tradisi  masyarakat Dayak Meratus Kecamatan Piani karena memiliki potensi untuk menarik wisatawan.

Selengkapnya baca di Sini

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023