Pemerintah Kabupaten Kotabaru menyambut kedatangan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimatan Selatan dan BPS Se-Kalsel dalam kegiatan Internalisasi 2023 dan UHH Hasil Survei Produk 2020-LF di "Bumi Saijaan".

Asisten I Setda Kotabaru H. Minggu Basuki, menjelaskan, banyak kegiatan yang dilakukan di Kotabaru, di antaranya, berkunjung ke Desa Cantik yang ada di wilayah Kecamatan Pulau Laut Sigam.

"Rombongan BPS Se-Kalimantan Selatan juga mengunjungi program Desa Cantik di Desa Tirawan, yang  merupakan Program Desa Tercantik, Terbaik Sekalsel pada tahun 2023, dan diharapkan dari rombongan BPS yang berkunjung kesana dapat melaksanakan Studitiru dalam rangka progran kegiatan yang telah bagus dan terbaik," ujarnya melalui siaran pers, Kamis.

Mereka juga diajak menikmati wisata yang ada, dengan harapan dapat meningkatkan pengunjung dari wisatawan luar. Seperti Gunung Mamake, dan pada sore harinya ke Bapake serta beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Kotabaru dengan harapan, melalui kegiatan seperti ini dapat mendorong wisatawan datang ke daerah ini.

Sementara itu, Desa Cantik adalah Program Desa Cinta Statistik yang diharapkan dapat menguatkan optalimalisasi penyediaan, penggunaan dan pemanfaatan data statistik sehingga intervensi dan perencanaan pembngunan di desa/kelurahan semakin tepat sasaran.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023