Mempertegas semangat menggerakan kemajuan ekosistem gaming dan esports Tanah Air khususnya di Kalimantan Selatan, Telkomsel mengambil peran kolaborasi bersama esports Provinsi Kalimantan Selatan serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan dalam mendukung Kejuaraan Provinsi Esports Indonesia Kalimantan Selatan yang digelar tanggal 11 hingga 15 Desember 2023 di GOR Hasanuddin Banjarmasin.

"Telkomsel juga turut mendukung kesuksesan ajang ini melalui Indihome sebagai Official Broadband Partner yang menghadirkan wifi Indihome dan memastikan jaringan Telkomsel lancar untuk menunjang pengalaman digital di lokasi kejuaraan serta MAXStream sebagai Official Stream App yang menayangkan live streaming kejuaraan ini," kata Manager Consumer Branch Banjarmasin Telkomsel M. Norhansyah, Rabu.

Baca juga: Telkomsel hadirkan tayangan pertandingan melalui MAXstream dukung POMNAS XVIII

Dia mengatakan Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk mendukung setiap inovasi, kontribusi, dan perkembangan yang didorong oleh para talenta terbaik bangsa di Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut Norhansyah menyampaikan, sejauh ini upaya Telkomsel memperkuat ekosistem digital dan esports di Kalimantan Selatan salah satunya dengan rutin menjalankan weekly tournament bersama komunitas gamers Telkomsel di Banjarmasin, dimana kegiatan tersebut juga menjadi wadah penjaringan hadirnya atlet esports baru.

Kemudian saat ini terwujud lanjutan kegiatan tersebut dimana salah satu atlet yang ikut dalam kegiatan ini adalah pemenang Weekly Tournament Gamers Telkomsel.

Hal ini menunjukkan begitu banyak potensi anak muda berbakat di Kalimantan Selatan dan bersama-sama Telkomsel terus berupaya memberikan wadah yang baik untuk mereka berkembang.

Baca juga: Telkomsel hadirkan tayangan pertandingan melalui MAXstream dukung POMNAS XVIII

Kejuaraan Provinsi Esports Indonesia Kalimantan Selatan diikuti oleh atlit perwakilan terseleksi dari 13 kota/kabupaten di Kalimantan Selatan, yang menggelar 10 nomor pertandingan, yaitu Mobile Legends Beregu Putra, Free Fire Beregu, Free Fire Tunggal, PUBG Mobile Beregu Putra, PUBG Mobile Beregu Putri,  E-Football 2023 Tunggal Putra, FIFA 23 Tunggal, Tekken 7 Tunggal, Lokapala Beregu, serta eksebisi Battle Of Guardians 32.

Agar tidak ketinggalan momen keseruan selama kejuaraan berlangsung, penonton yang tidak hadir langsung di lokasi acara dapat menyaksikan melalui livestream Bank Kalsel dan Dispora Prov Kalsel serta melalui aplikasi video streaming Telkomsel MAXstream.

"Dengan pemanfaatan aset dan kapabilitas terdepan Telkomsel, kami berkomitmen untuk bersama-sama mendorong pertumbuhan industri dan talenta games dan esports, sekaligus mengakselerasi pertumbuhan ekonomi digital Kalimantan Selatan," tutup Norhansyah.

Baca juga: Telkomsel salurkan bantuan hewan kurban untuk 46 ribu orang

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023