Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Dahnial Kifli mengharapkan, peringatan Hari Ibu dapat dimaknai sebagai momentum untuk lebih meningkatkan peran seorang ibu dan perempuan dalam aspek kehidupan dan pembangunan.

"Saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran panitia atas terselenggaranya kegiatan hari ini," ujar H Dahnial Kifli, saat membuka peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari,  Senin 

Dia berharap,  kegiatan tersebut bisa menambah semangat para kaum ibu untuk berkarya membantu pembangunan khususnya di Bumi Tuntung Pandang.

Dia juga mengajak, kepada seluruh masyarakat untuk terus berbakti dan mendoakan sosok ibu yang telah banyak berkorban untuk kehidupan hingga saat ini.

“Mari kita cintai ibu kita, terus berbakti dan mendoakan beliau, karena tanpa peran ibu kita semua tidak mampu menjadi diri kita yang sekarang," pintanya. 

Dibalik lelaki sukses,  sambung dia, ada sosok perempuan mendoakan dan mendorong kita.

"Dia itulah adalah seorang  ibu,”  tandasnya.

Pada kesempatan itu, Sekdakab Tanah Laut juga menyanyikan sebuah lagu berjudul Ibu bersama para undangan yang hadir. 

Kemudian menyerahkan penghargaan kepada beberapa wanita inpiratif dari Tanah Laut dan penghargaan kepada Puskesmas Pelaihari sebagai puskesmas ramah anak.

Kegiatan peringatan Hari Ibu ke-95 di Tanah Laut juga diisi dengan lomba busana dan lomba merangkai buah dan sayur.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023