Banjarmasin, (AntaranewsKalsel) - Tim penanggulangan bencana daerah yang dibentuk Polres Balangan, Kalsel, selalu siap siaga tangani bencana alam yang terjadi di kabupaten setempat.


"Saat ini cuaca terlihat ekstrim, hujan selalu dibarengi dengan angin kencang, jadi tim yang kami bentuk selalu disiagakan 24 jam," kata Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kasi Humas Aiptu Pektrus Purba di Balangan, Senin.

Dia mengatakan, untuk siap siaga personel maka Kapolres Balangan memerintahkan untuk mempersiapkan segala sarana dan prasarana guna menanggulangi bencana yang kemungkinan terjadi.

Bukan itu saja, pihak Polres Balangan juga melakukan gelar pasukan atau apel personel serta melakukan cek serta kontrol peralatan penanganan bencana banjir dan Karhutla.

"Apel personel dan pengecekan peralatan penanganan bencana alama daerah itu dilakukan setiap hari oleh Wakapolres Balangan Kompol Reinaldo," ucapnya.

Terus dikatakannya, kapan saja tim penanggulangan bencana daerah bila diperlukan sudah siap siaga dan langsung meluncur mendatangi lokasi bencana.

"Begitu personel diperlukan langsung meluncur untuk mendatangi lokasi bencana daerah," tutur pria yang akrab dengan awak media itu.

Personel yang khusus penanganan penanggulangan bencana daerah sudah lebih profesional dan terlatih apabila nantinya turun ke lapangan.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016