Sub bisnis PT Adaro Energy Indonesia, Adaro Logistics melaksanakan program beasiswa dan magang bagi mahasiswa Akademi Maritim Nusantara (AMNUS) Banjarmasin sebagai upaya untuk menuju keunggulan pendidikan dan kontribusi positif pada masyarakat.

Adaro Logistics menargetkan lima mahasiswa semester lima AMNUS Banjarmasin mendapatkan beasiswa pada 2023 dengan persyaratan memiliki potensi serta berprestasi secara akademik maupun non akademik serta siap mengikuti rangkaian pembinaan selama beasiswa.

Baca juga: Presdir Adaro Logistics sambangi warga pra sejahtera di Aluh-aluh

"Beasiswa dari Adaro Logistic ini benar-benar menginspirasi dan memotivasi saya untuk meraih impian karier," ujar salah satu penerima beasiswa Lutvia Indah Yani di Tabalong, Jumat.

Bagi Lutvia, beasiswa ini tidak hanya membantu secara finansial, namun dapat  membuka "jendela" untuk terjun langsung ke dunia kerja melalui program magang di Adaro Logistics.

"Tidak hanya memberikan dukungan finansial program ini juga memperkaya pengalaman belajar untuk mahasiswa," tutur Lutvia.

Program beasiswa Adaro Logistic tidak hanya menyediakan bantuan biaya pendidikan, ujian, dan hidup, tetapi juga membuka pintu peluang dengan menyertakan pengalaman magang langsung di perusahaan.

Konsep inovatif ini menciptakan pengalaman pembelajaran yang holistik bagi para mahasiswa karena tidak hanya mendapatkan pemahaman teoritis, tetapi juga merasakan atmosfer kerja pada industri logistik. 

Hal itu sejalan dengan visi Adaro Logistic untuk membentuk generasi muda terdidik dan siap bersaing di pasar kerja global.

Baca juga: Manifestasi nilai Idul Adha Adaro Logistics bagikan hewan kurban

Koordinator CSR Adaro Logistic Abi Thalhah meyakini investasi pada pendidikan merupakan investasi pada masa depan. 

"Program beasiswa ini komitmen kami membangun generasi muda yang terampil dan siap menghadapi tantangan global," ucap Abi.

Manajemen Adaro Logistic berharap inisiatif ini akan menjadi landasan untuk lebih banyak kerja sama yang saling menguntungkan antara dunia industri dan pendidikan.

 Dengan demikian, perusahaan ini tidak hanya menjadi pelopor dalam industri logistik tetapi juga agen perubahan positif dalam masyarakat setempat.

Menurut Abi, program beasiswa dan magang berpotensi menciptakan peluang yang menginspirasi pertumbuhan dan keberlanjutan.

Adaro Logistic juga menekankan pentingnya kemitraan dengan institusi pendidikan lokal, seperti AMNUS Banjarmasin.

Hal ini tidak hanya melibatkan penciptaan lapangan kerja yang sesuai dengan standar industri tetapi juga memastikan ketersediaan SDM lokal yang berkualitas.

Baca juga: Adaro Logistics provides welding training for villagers

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023