Sebanyak 90 peserta mengikuti Turnamen Catur Cepat 25 Menit memperebutkan Piala Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut Cup 2023, di Ruang Terbuka Publik (RTP) Pasar Lawas 0 KM Pelaihari, Senin. 

Pj Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman memberikan apresiasi kepada Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Tanah Laut telah menyelenggarakan turnamen tersebut. 

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu warga terdampak kebakaran di Pelaihari

"Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya turnamen ini. Semoga ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan minat dan prestasi olahraga catur di Tanah Laut," katanya. 

Dia berpesan, turnamen tersebut tidak hanya sebatas pertandingan tetapi juga sebagai ajang silaturahmi antar pecatur di seluruh Kabupaten Tanah Laut. 

Selain itu, dia juga berpesan kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas. 

Baca juga: Komisi II monitoring realisasi KUR Bank Kalsel cabang Pelaihari

"Kepada para peserta, saya berpesan agar bertanding dengan sportif dan menjunjung tinggi fair play. Saya juga berharap, para peserta dapat memanfaatkan turnamen ini untuk meningkatkan kemampuan dan prestasinya," harapnya. 

Pelaksanaan turnamen menggunakan sistem Swiss sembilan babak dan berlangsung selama dua hari. 

Turnamen ini tidak memperkenankan atlet master nasional, Porprov dan Kejurprov untuk mengikuti pertandingan. 

Turnamen diikuti peserta sebanyak 90 orang peserta berasal dari seluruh kecamatan di Bumi Tuntung Pandang tersebut dibuka langsung Pj Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman. 

Pada kesempatan itu , Pj Bupati Tanah Laut H Syamsir Rahman memulai permainan catur cepat lima menit bersama Ketua Percasi Tanah Laut.

Baca juga: DPRD dorong percepatan realisasi KUR Bank Kalsel Cabang Pelaihari

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023