Pejabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Hermansyah membuka sosialisasi pemilih pemula, yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dengan sasaran pelajar SMA sederajat, dalam menghadapi pemilu serentak Tahun 2024.

"Perlu kita tekankan pentingnya peran pemilih pemula dalam proses demokrasi, dan agar mereka tidak terpengaruh oleh berita hoaks atau tindakan yang tidak bertanggung jawab dalam menggunakan media sosial," ujar Hermansyah dalam sambutan, mengutip pers release Diskominfo HSS, di Kandangan, Selasa.

Dijelaskan dia, para pelajar jangan sampai termakan berita hoaks dan tidak bertanggung jawab, jangan sembarang membagikan serta mengajak untuk bersikap baik dalam menggunakan media sosial secara bijak.

Baca juga: HSS akan ajukan 15 raperda ke Pemprov Kalsel, lima diantaranya Inisiatif DPRD

Seluruh pemilih pemula diharapkan dapat turut mensukseskan Pemilu Serentak 2024, dengan berpartisipasi aktif dalam menggunakan hak pilihnya.

Ia juga memberikan motivasi kepada pemuda dan pemudi untuk terus berkembang, rajin, pandai, serta memiliki kualitas sehingga dapat bersaing dan menjadi generasi yang unggul.

"Jadilah pemilih yang cerdas dengan kemampuan analisis terhadap pemimpin, mampu membawa yang terbaik ke depan," ujarnya.

Baca juga: 38 tim ikuti Lomba Jukung Sudur sambut hari jadi HSS di Daha

Hermansyah mengajak semua pemilih pemula untuk menjadi bagian dari proses demokrasi yang berkualitas, dan memastikan bahwa Pemilu Serentak 2024 berjalan dengan baik, aman, lancar, tertib, jujur, dan adil.

"Jangan golput, jangan terlibat dalam umpatan dan caci-maki. Mari tunjukkan bahwa kita sebagai pemilih pemula dapat memberikan kontribusi positif, bagi bangsa dan negara," tutupnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023