Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Akademi Keperawatan (Akper) Kesdam VI/Mulawarman yang berlokasi di Jalan Sutoyo S No. 408 Banjarmasin mewisuda 90 lulusan TA 2015/2016 dalam suatu upacara wisuda di Grand Palace Mitra Plaza Banjarmasin, Selasa.

Lulsusan terbaik 1 diraih oleh atas nama Bella Amelia dengan IPK tertinggi 3,70. Sebelumnya pada 5 September 2016 diadakan Upacara Penutuan pendidikan Akper Kesdam VI/Mulawarman Angkatan Ke XII Tahun Ajaran 2015/2016 dengan Inspektur Upacara Kakesdam VI/Mulawarman Kolonel Ckm dr. Paskah Saragih, mengutip rilis penrem 101/Antasari diterima Antaranews Kamis.

Dinyatakan lulus sebanyak 90 orang terdiri dari 20 mahasiswa Tugas Belajar TNI AD dan 70 mahsiswa umum dengan kelulusan 100 persen. Lulusan sudah menempuh pendidikan selama 3 tahun atau 6 semester terhitung mulai Tahun Ajaran 2012/2013- 2015/2016.

Dalam sambutannya Kakesdam VI/Mlw berpesan kepada lulusan Akper Kesdam VI/Mlw agar selalu berkomintmen memberi pelayanan yang terbaik dengan membudayakan sikap tulus dan ikhlas, ramah, murah senyum dan beretika dalam setiap pelayanan, jaga nama baik dan kehormatan almamater dimanapun bertugas dan berada serta hindari perbuatan yang dapat merusak dan merugikan diri sendiri, keluarga maupun citra Akper Kesdam VI/Mulawarman.

Menurut Direktur Akper Kesdam VI/Mlw Letkol Letkol Ckm Endro Prabowo, S.Kep, M.M.  bahwa semua lulusan/alumni Akper Kesdam VI/Mlw saat ini telah tersebar diseluruh wilayah Kalimantan.

Dan telah banyak diterima sebagai tenaga paramedis baik TNI, PNS dan swasta di berbagai rumah sakit pemerintah maupun swasta. Lulusan Akper ini telah dibekali dengan ketrerampilan gawat darurat, komputer dan bahasa inggris, selain itu Akper Kesdam VI/Mlw juga telah menjalin kerja sama dengan rumah sakit swasta untuk rekrutmen tenaga perawatnya.

Dijelaskan Akper Kesdam VI/Mlw selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas lulusan untuk memenuhi keperluan pasar akan tenaga keperawatan dan penyerahan Lulusan oleh Direktur Akper Kesdam VI/Mlw Letkol Ckm Endro Prabowo, S.Kep, M.M. kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan diwakili oleh Hasnan Asidik, MSc A  serta Angkat sumpah perawat oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Kalimantan selatan H. Sirajudin Noor, SKp, M.Kes.

Dengan diwisudanya 70 orang lulusan Akper Kodam VI/Mlw tahun ini maka Kakesdam VI/Mulawarman membuka kembali Tahun Ajaran 2016/2017 mendapat mahasiswa sebanyak 69 orang terdiri dari 20 mahasiswa Tugas Belajar TNI AD dan 49 mahsiswa umum.

Pendidikan Diploma III Keperawatan dilaksanakan selama 3 tahun atau 6 semester terhitung mulai Tahun Ajaran 2016/2017 s/d Tahun Ajaran 2019/2020 imbuhnya./f

Pewarta: Asmuni K

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016