Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Utara membangun sarana pendukung pada wisata kerbau rawa di Desa Tampakang, Kecamatan Paminggir.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kabupaten HSU Junaidi, mengatakan tahun ini pihaknya membangun infrastruktur berupa sarana pendukung pariwisata yang ada di Kecamatan Paminggir.

“Pada Kecamatan Paminggir selain kerbau rawa, juga ada destinasi pariwisata lainnya seperti pulau Sambujur di Desa Tampakang dan pemancingan ikan air tawar,” kata Junaidi kepada awak media di HSU, Rabu.

Junaidi menuturkan, sarana pendukung tersebut adalah beruapa pembuatan dermaga untuk angkutan sungai di sekitar lokasi arena balap kerbau di Desa Bararawa, Kecamatan Paminggir.

Menurut Junaidi, perbaikan infrastruktur pendukung pariwisata dilaksanakan secara bertahap oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selaran selama lima tahun ke depan dan dimulai tahun ini.

Sementara itu Camat Paminggir Ruli Lesmana, mengungkapkan sangat mendukung program dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam meningkatkan dan mengenalkan lebih luas lagi potensi pariwisata yang ada di Kecamatan Paminggir ini.

“Kami sangat berharap dengan memprioritaskan pariwisata di daerah kami, nantinya mampu mendatangkan wisatawan yang juga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat di daerah kami ini,” ungkap Ruli.

Sebagaimana diketahui kerbau rawa merupakan salah satu wisata unggulan milik Kabupaten HSU, yang mana sudah dikenal sampai mancanegara dan tidak heran dinas terkait akan memaksimalkan potensi wisata tersebut.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023