Anggota DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan Arbani mendorong perluasan lahan pertanian, khususnya untuk tanaman padi sawah di Desa Salino Kecamatan Pulau Laut Tengah, sebagai salah satu upaya mendukung ketahanan pangan.

Dorongan itu disampaiakan kader Golongan Karya (Golkar) seusai kelompok tani memanen padi sawah seluas 15 hektar.

"Lahan yang masih belum tergarap luasanya masih sangat banyak di sekitar area panen padi tersebut," kata Arbani di Kotabaru, Rabu.

Arbani menyampaikan, hamparan tanah persawahan di sekitar sawah yang dipanen tersebut memiliki potensi untuk dijadikan lahan sawah kurang lebih 125 hektare.

"Artinya masih ada kurang lebih 75 persen yang tidak tergarap," ujarnya

Untuk itu, kami meminta kepada dinas terkait untuk mengkaji langkah langkah apa saja yang harus di ambil untuk menggarap lahan lahan yang masih belum tergarap.

Di sisi lain, kami juga mengapresiasi kepada dinas terkait dan kelompok tani mampu memanen padi di tengah musim kemarau panjang.

Di ketahui,antisipasi dampak El Nino, petani Desa Salino  Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabru Kalimantan Selatan berhasil panen padi sawah seluas 15 hektar.Dan mapu menghasilkan padi kurang lebih 5 ton per hektar saat musim kemarai panjang.


 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023