Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Provinsi Kalimantan Selatan mengalami hujan pada siang hari ini, Rabu (8/11/2023).
 
Bahkan pada tiga daerah, yakni, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Balangan dan Kabupaten Hulu Sungai Utara diprediksi mengalami hujan disertai petir.
 
Sedangkan tujuh lainnya mengalami hujan ringan, yakni, di wilayah Kota Banjarmasin, Kota Banjabaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
 
Sementara, tiga kabupaten lainnya, yakni, yakni daerah pesisir, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru diprediksi hanya cerah berawan.
 
Untuk pagi hari, malam hari dan jelang dini hari pada 8 November 2023, diprediksi cerah berawan di semua kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.
 
Sedangkan untuk prakiraan gelombang laut, BMKG memprediksi pada 8 November 2023, yakni di perairan Kalimantan Tengah bagian Timur, untuk arah angin dari Tenggara--Selatan sekitar 5--18 Knot, tinggi gelombang antara 05 meter hingga 1,5 meter.
 
Di Laut Jawa bagian Timur diprediksi untuk arah angin dari Timur--Tenggara sekitar 5--15 Knot, tinggi gelombang antara 05 meter hingga 1,25 meter.
 
Untuk Laut Jawa bagian Tengah diprediksi arah angin dari Timur Laut--Tenggara sekitar 4--15 Knot, tinggi gelombang antara 05 meter hingga 1,25 meter.
 
Terakhir di perairan Kotabaru diprediksi arah angin dari Timur--Tenggara sekitar 2--15 Knot, tinggi gelombang antara 05 meter hingga 1,25 meter.
Prediksi cuaca BMKG di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan pada 8 November 2023. (ANTARA/HO-Ist)

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023