Makassar, (Antaranews Kalsel) - Tim PSM U-21 menyatakan mental pemain tetap terjaga/termotivasi meski mengalami kekalahan menyakitkan dari tamunya Persipura pada laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) Grup III di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel.

Pelatih PSM U-21 Budiardjo Thalib di Makassar, Jumat, mengatakan, kekalahan itu justru sebagai cambuk bagi timnya untuk tampil lebih baik lagi dan tidak mengulangi kesalahan yang sama pada pertandingan berikutnya.

"Soal mental akibat kekalahan kami dari Persipura itu tidak terpengaruh. Kami juga terus menjaga motivasi pemain karena masih akan menghadapi sejumlah pertandingan berikutnya," jelasnya.

Mengenai kekalahan PSM pada laga awal, dirinya mengakui memang mengecewakan. Pihaknya juga mengakui jika kualitas tim lawan memang lebih baik dan layak memenangi pertandingan tersebut.

Pihaknya sendiri mengaku akan lebih fokus lagi untuk mempersiapkan tim secara maksimal agar saat menghadapi pertandingan berikutnya yakni PBFC U-21, Perseru Serui U-21, Mitra Kukar U-21 bisa meraih hasil maksimal dan menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Soal posisi dirinya yang memang belum lama memegang PSM U-21 setelah sebelumnya dipercaya menjadi Asisten pelatih PSM senior, ia tidak menampik jika memang tidak terlalu maksimal karena tim yang diasuhnya bukan menjadi pilihannya sendiri.

Meski demikian, dirinya berupaya memperbaiki semua kekurangan agar bisa meraih hasil lebih baik pada empat laga sisa.

"Masih ada empat laga sisa yang menjadi fokus kita ke depan. Pertandingan nanti tentu tidak mudah namun tentunya kami optimistis bisa meraih hasil maksimal di Makassar," ujarnya.

Tim Persipura Jayapura U-21 sukses mempermalukan tuan rumah PSM dengan skor 0-1 pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (1/9).

Gol semata wayang tim Persipura ke gawang tim "Juku Eja" muda dipersembahkan Ronaldo Rubener Wanma saat pertadingan memasuki menit ke-56./f

Pewarta: Abd Kadir

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016