Karang Taruna Kabupaten Balangan menjadi juara umum Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) XXXIV se-Kalimantan Selatan yang digelar di kawasan wisata andalan Bumi Saijaan yakni Pantai Gedambaan, Kabupaten Kotabaru.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Balangan Ardiansyah, mengungkapkan bahwa keberhasilan yang didapat oleh Kabupaten Balangan tentunya tidak lepas dari kerja sama berbagai pihak.

"Berkat adanya saling kekompakan antara karang taruna desa se-Kabupaten Balangan dan partisipasi seluruh pengurus karang taruna Kabupaten Balangan bersama-sama berusaha semaksimal mungkin," kata Ardiansyah di Balangan, Senin.

Ardiansyah juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Balangan, PT Adaro Indonesia dan Balangan Coal atas dukungan yang diberikan.

Selain itu dia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan anggaran oleh kepala desa seluruh Balangan, sehingga karang taruna desanya bisa berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan kemah wisata karya bakti dari persiapan sampai seleksi perwakilan lomba untuk perwakilan Balangan.

Ardiansyah juga menyebut ada beberapa lomba yang berhasil dijuarai oleh Kabupaten Balangan pada KKBWKT di Kabupaten Kotabaru, yaitu juara satu lomba karaoke lagu Banjar dan lagu pilihan, juara satu lomba hasta karya, juara satu lacak keakraban, juara dua video konten, juara dua busana karta, juara tiga tarik tambang dan juara tiga busana karang taruna.

Sementara itu Bupati Kotabaru Sayed Jafar, dalam sambutannya mengatakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan dapat menjadi tuan rumah dari kegiatan kemah karya bakti wisata karang taruna yang menjadi wadah berkumpulnya yang merupakan agen perubahan dan calon pemimpin di masa depan.

"Saya berharap dari kegiatan kemah bakti wisata karang taruna dapat mempererat silaturahmi, komunikasi dan interaksi antar anggota karang taruna se-Kalimantan Selatan serta meningkatkan kualitas karakter pemuda Kalsel yang memegang posisi strategis dalam membangun Kalsel dan khususnya di Kotabaru," kata Sayed Jafar.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023