Bupati Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, H. M Zairullah Azhar melantik sepuluh kepala desa terpilih ditiga kecamatan berbeda.

"Kali ini yang kami lantik sebanyak sepuluh kepala desa terpilih pada pemilihan Oktober 2023 masa periode 2023-2029," kata Zairullah di Batulicin Ahad.

Dia mengatakan, di Kecamatan Satui terdiri dari Kepala Desa Barakat Mufakat, Makmur Jaya, Beruntung Raya, dan Sido Rejo.

Kecamatan Angsana terdiri dari Kepala Desa Mekar Jaya dan Desa Makmur. Sedangkan Kecamatan Kusan Hilir yaitu, Kepala Desa Betung, Pulau Salak, dan Beringin.

Menurut Zairullah, jabatan Kepala Desa merupakan jabatan mulia, dimana ada tanggung jawab yang harus dijalankan demi harapan masyarakat.

Untuk mendukung kinerja sebagai penyandang amanah, maka kepala desa harus mengetahui kondisi wilayahnya.

"Setelah di lantik, para Kepala Desa harus menghitung berapa jumlah orang miskin, berapa yang membutuhkan bantuan, segera laporkan ke Bupati agar kita bantu, termasuk berapa jumlah anak yatim,” ucapnya.

Bupati juga mengajak kepada seluruh warga untuk mendukung program kerja kepala desanya, karena tanpa dukungan masyarakat maka roda pemerintahan desa tidak dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

"Satu pesan saya mohon kepada semuanya agar terus mendukung program satu desa satu mesjid. Ini semua demi anak-anak kita, dengan harapan berkah mesjid membuat anak menjadi cerdas dan rajin beribadah," pintanya.

Pewarta: Sujud/Diskominfo

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023