Jajaran pengurus dan anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan siap menyelaraskan program kerja bersama pemerintah kota demi mendukung pembangunan kota itu.
 
"Kami siap menyelaraskan program kerja dengan Pemkot Banjarbaru agar terwujud pembangunan yang diharapkan," ujar Ketua DPD KNPI Banjarbaru Windi Novianto di Aula Gawi Sabarataan Banjarbaru, Sabtu.
 
Pernyataan itu disampaikan Windi usai dilantik bersama pengurus KNPI periode 2023-2026 oleh Ketua DPD KNPI Kalsel Imam Satria Jati yang disaksikan Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin.
 
Menurut Windi, pengurus maupun seluruh anggota KNPI siap bekerja sama dengan Pemkot Banjarbaru mewujudkan pembangunan Kota Idaman lebih baik dan maju seiring status Ibu Kota Provinsi Kalsel.
 
Ditekankan, pihaknya berterima kasih kepada wali kota yang telah meningkatkan anggaran bagi KNPI yang sebelumnya hanya sebesar Rp30 juta per tahun, bertambah lima kali lipatnya pada tahun depan.
 
"Terima kasih pak wali kota atas kepedulian terhadap organisasi yang menjadi wadah pemuda bekerja dan berkarya. Semoga KNPI bersama Pemkot selalu selaras mewujudkan pembangunan Banjarbaru," ucapnya.
 
Windi juga berjanji siap membawa perubahan KNPI Banjarbaru ke arah lebih baik termasuk tidak vakum dalam berkegiatan karena sudah mendapat alokasi yang cukup untuk menggelar berbagai kegiatan.
 
"Kami bertekad, kepengurusan tidak akan vakum dan akan diisi berbagai kegiatan karena sudah mendapatkan bantuan dari Pemkot sehingga harus dimanfaatkan maksimal," tutur Windi yang juga anggota DPRD Banjarbaru.
 
Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengatakan, pihaknya mendukung setiap program dan kegiatan KNPI sebagai bentuk perhatian terhadap organisasi yang menaungi generasi muda.
 
"Kami mendukung setiap program kerja KNPI dan berharap seluruh pengurus juga anggota berperan membangun Banjarbaru agar lebih baik dan maju sehingga terwujud Banjarbaru Juara," katanya.
 
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023