Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin  Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, berupaya meningkatkan layanan melalui program atau sistem penjawab otomatis layanan informasi keimigrasian (SIPOLIK).

"Saat ini masih dalam tahap sosialisasi yang kami sampaikan kepada pihak penyelenggara perjalan wisata, perjalan ibadah haji umroh dan masyarakat," kata Kepala Seksi Teknologi Informasi dan komunikasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Muhamad Maryadi, di Batulicin Jumat.

Dia mengatakan, SIPOLIK adalah jawaban kami untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat, transparan, dan efisien kepada masyarakat.

Melalui pesan short message service (SMS) atau WhatsApp ke nomor 08118889224, maka yang bersangkutan dapat mengetahui berbagai informasi-informasi layanan keimigrasian yang ada pada Kantor Imigrasi Batulicin.

Informasi yang muncul diantaranya permohonan paspor baru maupun penggantian paspor untuk WNI, serta izin tinggal yang diperuntukkan WNA, serta mendapatkan informasi penting lainnya.

"Saat sosialisasi petugas juga memberikan panduan praktis tentang cara menggunakan Layanan SIPOLIK, termasuk cara mengajukan pertanyaan, mengakses informasi penting, dan melaporkan masalah melalui platform ini. Mereka juga diberikan kesempatan untuk mencoba langsung sistem ini," jelas Maryadi.

Melalui program ini, Kantor Imigrasi Batulicin menunjukkan komitmennya untuk memperbaiki pelayanan publik, mengurangi birokrasi, dan mendekatkan diri dengan masyarakat melalui teknologi terkini.

"Kami berharap program ini membawa membawa manfaat besar bagi masyarakat Batulicin dalam mengakses layanan keimigrasian yang lebih baik dan efisien," terangnya
Kepala Seksi Teknologi Informasi dan komunikasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Muhamad Maryadi saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait program SIPOLIK (ANTARA/Sujud)

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023