Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) menjalin kerja sama dengan wartawan sebagai upaya mempererat tali silaturrahmi dan keharmonisan dengan media cetak maupun elektronik, di Kandangan.

Kapolres HSS AKBP Sukendar Eka Restyan Putra mengungkapkan, kerja sama yang harmonis antara polisi dan wartawan sangat penting dilakukan demi kemajuan dan keamanan daerah..

"Jangan sungkan-sungkan untuk saling berbagi info antara kepolisian dan pers," ujarnya.

Menurut Kapolres, keberadaan wartawan dan media massa  sangat membantu kepolisian dalam hal pemberitaan dan informasi guna menyampaikan hasil kerja pihak kepolisian kepada masyarakat luas.

Selain itu, kata dia, keberadaan media massa juga sangat penting, untuk membantu melakukan sosialisasi berbagai program kepolisian, sehingga lebih cepat di masyarakat, termasuk peringatan-peringatan berbagai tindak kejahatan yang kini semakin beragam dan canggih.

"Cukup banyak keberhasilan penanganan kasus-kasus yang ada di HSS seperti kasus curanmor, curas, narkoba, dan premanisme, hal itu terjadi karena adanya kerja sama yang selalu terbina antara masyarakat, pemerintah dan tentunya juga wartawan," katanya.

Kapolres berharap, kerja sama, dan keakraban yang terjalin antara polisi dan pers, seperti saat ini bisa terus berlanjut dan menjadi agenda rutin Polres.

Kegiatan selain dihadiri oleh Kapolres, juga Wakapolres HSS Kompol Wildan, Kabag Ops Kompol Mujiono, Kasubag Humas AKP Agus Winartono, dan seluruh Kasat, Kapolsek dan staf di jajaran Polres HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016