Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 600 orang goweser Kalimantan Selatan merayakan HUT ke 71 RI dengan bersepeda menempuh jarak hingga 26 kilometer dari Banjarmasin melintasi Pematang Irigasi, Kabupaten Banjar  menuju finish di Rumah Makan Parahiyangan Banjarbaru.
    
Ketua Panitia pelaksanaan Gowes HUT ke-71 RI, Intan di Banjarmasin Minggu mengatakan, melalui pelaksanaan gowes bersama seluruh klub sepeda se Kalimantan Selatan ini, diharapkan akan membangun  rasa persatuan dan kesatuan.
    
"Melalui program bertajuk "Gowes Merdeka fun offroad" ini, para klub sepeda juga akan saling bertemu, sehingga silaturahmi akan terjalin lebih baik dan lebih luas lagi," katanya.
     
Menurut Intan, hampir seluruh klub sepeda dari kabupaten di Kalsel, seperti dari Kabupaten Tabalong, mengirimkan utusannya untuk memeriahkan acara ini.
    
Sebagaimana diketahui, saat ini di Banjarmasin telah bermuncul klub-klub sepeda, yang diikuti mulai dari kalangan remaja, muda, dewasa bahkan orang yang sudah lanjut usia.
    
Hampir setiap malam, terutama Sabtu malam, jalanan di Banjarmasin akan dipenuhi oleh para goweser untuk olah raga sekaligus saling bertemu dengan klub-klub lainnya.
     
Kepala Cabang Daihatsu Daniel salah satu penyelenggara program gowes mengatakan, para peserta gowes juga diminta untuk mengikuti lomba foto selfie di daerah pematang Gambut, Kabupaten Banjar.
     
Bagi peserta yang foto selfienya terpilih, akan mendapatkan hadiah sebagaimana yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara.
     
Panitia, tambah dia, telah menyiapkan beberapa hadiah, bagi pemenang foto selfie, dan juga untuk peserta yang beruntung mendapatkan undiah berdasarkan kupon hadiah yang telah dibagi.
     
Selain itu, para peserta juga mendapatkan promo nasi goreng dari rumah makan Parahiyangan setelah menyelesaikan perjalanan dari start menuju finish.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016