Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Selatan pada Rabu (4/10) berasap dan cerah pada pagi hari, berawan pada siang hari serta cerah berawan pada sepanjang malam hari.

Prakiraan cuaca berasap pada pagi hari terjadi di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten  Tapin, Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan .

Sedangkan daerah lainnya di pagi hari cuaca cerah seperti di Kabupaten Kotabaru, Kabupaten  Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan, Kabupaten  Hulu Sungai Utara, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Tanah Bumbu.

Pada siang hari cuaca berawan terjadi di seluruh kabupaten/kota se- Kalimantan Selatan.

Selanjutnya pada malam hari cuaca seluruh wilayah di kabupaten/kota se- Kalimantan Selatan cerah berawan.

Kemudin pada dini hari cuaca di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten  Banjar, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Tapin dan Kabupaten Tanah Laut berasap.

Kabupaten/kota lainnya seperti, Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Tanah Bumbu cuaca cerah.

BMKG juga menyampaikan peringatan dini waspada potensi kebakaran hutan dan lahan di seluruh wilayah Kalsel dapat menyebabkan munculnya kabut asap di setiap wilayah.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023