Martapura, (Antaranews Kalsel) - Tuntutan kinerja yang dihadapi para camat, sekretaris camat, kepala desa sampai pada staf diantaranya, pelayanan yang profesional, cepat, tepat, mudah sebagai dasar reformasi birokrasi di desa. Selain itu, kantor yang nyaman serta fasilitas yang lengkap menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan agar para aparatur di kecamatan atau desa dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Bidang Layanan Publik
 
Bupati Banjar H Khalilurrahman - Wakil Bupati H Saidy Mansyur menyadari betul akan hal itu, sehingga beliau secara khusus mengunjungi Kantor-kantor Kecamatan di Kabupaten Banjar.

Di hadapan para pegawai Kecamatan beliau mengatakan, kedatangannya ke Kantor Kecamatan bukan untuk melakukan Sidak, melainkan untuk bersilaturahmi dengan para pegawai Kecamatan sekaligus menyerap keluhan dan aspirasi dari para pegawai kecamatan dan para pembakal.

“Alhamdulillah ulun bisa (saya) bertemu dengan pian seberataan, kedatangan ulun kesini bukan untuk Sidak melainkan untuk mempererat silaturahmi.

Pelayanan yang ada di Kecamatan sudah cukup memuaskan, namun saya tidak ingin menutupi bahwa masih ada kekurangan yang harus kita perbaiki bersama,”.

Ucapan Bupati Banjar H Khalilurrahman - Wakil Bupati H Saidy Mansyur ini berdasarkan inspeksi yang dilakukannya di Kantor Kecamatan.

Disetiap kesempatan, keduanya selalu mengingatkan agar seluruh pegawai kecamatan sampai ke tingkat desa dapat menjaga kekompakan dan terus dapat memberikan inovasi.

“Jangan sampai terjadi pertikaian, baik itu diantara pegawai dan warga yang dapat menyebabkan pembangunan dan pelayanan di menjadi terhambat,” tegas beliau.(f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016