Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan Anisah Rasyidah Wahid mengunjungi perkemahan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka yang tengah mengikuti Jambore Nasional di Cibubur Jawa Barat.

"Alhamdulillah kondisi peserta Jamnas dari Kwarcab Hulu Sungai Utara sehat wal'afiat, meski kabarnya wilayah bumi perkemahan di Cibubur ini sempat dilanda banjir kiriman termasuk dilokasi perkemahan Kwarcab HSU," ujar Anisah di Cibubur, Rabu malam.

Anisah mengatakan, berbagai pelatihan dan pengalaman di Jambore Nasional (Jamnas) ke-10 diharapkan dapat karakteer positif bagi anggota Kwartir cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSU yang mengikuti kegiatan ini sehingga menjadi generasi muda penerus pembangunan.

Ia hanya berpesan agar anggota Kwarcab tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan kesehatan selama mengikuti kegiatan Jamnas yang tersisa sekitar lima hari lagi.

Anggota Kwarcab menyampaikan kondisi perkemahan Cibubur yang sempat dilanda banjir serta tidak diperbolehkan menggunakan aliran listrik diperkemahan sebagai bagian dari pelatihan kemandirian dan kreativitas.

Anisah yang datang kelokasi perkemahan Jamnas dengan didampingi Kabid Bina PAUDNI Dinas Pendidikan HSU Lailatanur Raudah menyerahkan bantuan bingkisan makanan bagi peserta Jamnas di perkemahan Kwarcab HSU dan sempat bernyanyi bersama dan meneriakan yel-yel untuk menambah semangat anggota pramuka.

Sebelumnya, Jum'at (12/8) Wakil Bupati HSU Husairi Abdi beserta Isteri juga sempat mengunjungi perkemahan Kwarcab HSU di Cibubur dan menyerahkan bantuan berupa sembako dan peralatan untuk perkemahan.

Salah seorang pelatih Kwarcab HSU, Thalib mengatakan bantuan dari Wabup saat itu sangat tepat karena dari pihak pelaksana Jamnas waktu itu belum menyalurkan bantuan makanan bagi Kwarcab HSU.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016