Banjarmasin (Antaranews Kalsel)- Olahragawan difabel (cacat) dari Indonesia akan dilibatkan dalam ajang olahraga difabel, Paralimpic 15 yang berlangsung 7-18 September 2016.


"Ada sembilan atlet difabel yang sekarang dilatih intensif supaya bisa bersaing di ajang internasional tersebut," kata pengurus National Paralympic Committe (NPC), Ferry Kustono ke Antara Kalsel, via telpon, Rabu.

Kontingen Indonesia akan mengikuti ajang Paralimpic 15 di Rio De Jemerio Brazil dengan sembilan atlet.

Para atlet paralympic tersebut akan mengikuti cabang olahraga angkat berat, atletik, renang, dan tenis meja .

Paralympic merupakan olympiade bagi atlet difabel. pada paralympic 14 di London 2012 lalu,lIndonesia meraih satu perak melalui cabor tenis meja.

Ia menambahkan, Kalsel bersykur dalam ajang Paralympic di Brazil tersebut, karena ada warga Kalsel yang terlibat di dalam kontingen tersebut nantinya.

Salah satu kontingen Indonesia asal Kalsel tersebut adalah dr Yanti SP PK mkes, seorang dokter yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parigin, Kabupaten Balangan.

Dr Yanti dalam kontingan Indonesia dimasukan dalam dokter tim, selain itu yang bersangkutan adalah pengurus NPC pusat dan Pengurus NPC Kalsel, dan NPC Balangan.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016