Sebanyak 447 orang goweser mengikuti Tour De Loksado 2023, mereka dilepas Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Hermansyah, bersama forkopimda, Sekda Kab. HSS dan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pelepasan ini ditandai pengibaran bendera start oleh Pj Bupati HSS, dari Alun-alun Pusat Kota Kandangan menuju ke Loksado, di mana sebelumnya para peserta telah memulai rute dari Kiram, Kabupaten Banjar.

"Kami sangat berterimakasih kepada Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalsel yang sudah melaksanakan kegiatan “Tour De Loksado 2023” ini," kata Hermansyah, mengutip pers release Diskominfo HSS,

Baca juga: Festival Loksado digelar 7-9 Juli 2023 di Kandangan, Ahad.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mendongkrak, mengenalkan serta meningkatkan potensi destinasi wisata di Kalsel, terlebih wisata Loksado akan semakin mendunia.

Selain itu, Hermansyah juga menyampaikan bahwa setelah event “Tour De Loksado 2023”, pihaknya akan kembali melaksanakan event "Selly Tour De Loksado".

"Eventnya sedang kita persiapkan bersama Dispar Kalsel, pesertanya akan terdiri dari beberapa provinsi yang ikut berpartisipasi," ungkapnya.

Baca juga: Ratusan peserta ikuti Tour de Loksado 2019

Adapun “Tour De Loksado 2023” memulai rute dari Kiram, Kabupaten Banjar, yang juga merupakan salah satu destinasi wisata di Kalsel, kemudian para “goweser” beriringan dari Kabupaten Banjar menuju Kabupaten HSS.

Dan setelah para peserta sampai di Kota Kandangan, HSS, kemudian akan dimulai lomba adu cepat hingga mencapai garis “finish” yakni di Loksado.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023