Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Gerakan Seribu Sehari Untuk Dhuafa (GeSSUD) digagas Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tamah Laut, Kalimantan Selatan, kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu.

Kali ini bantuan disalurkan GeSSUD berupa Bedah Rumah diterima oleh Suhardi, Warga Desa Sungai Riam, Kecamatan Pelaihari.

Bedah rumah tersebut dipimpin langsung Camat Pelaihari Bambang Kasudarisman, dan dihadiri Bupati Tanah
Laut H. Bambang Alamsyah, Jumat (12/8).

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah  menyambut gembira gerakan kepedulian yang dilakukan GeSSUD Pelaihari  tersebut.

"Saya berharap kegiatan ini dapat menginspirasi daerah lainnya," ucapnya.

Bambang Alamsyah merasa bersyukur kegiatan tersebut dapat menginspirasi dan menggerakkan hati masyarakat untuk peduli sesama.

Terpisah, Camat Pelaihari Bambang Kadarusman mengatakan, bedah rumah Suhardi merupakan rumah ketiga yang dilakukan Tim GeSSUD.

Sebelumnya, sebut dia, pihaknya  telah membedah rumah warga di Angsau dan Karang Taruna.

"Suhardi merupakan warga Desa Sungai Riam yang tinggal sebatang kara setelah berpisah dari istrinya," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, kegiatan GeSSUD  selain  membantu warga tidak mampu melalui bantuan minimal seribu sehari, juga untuk menumbuhkan gotong royong dan memunculkan sinergitas antara pemerintah, aparat dan masyarakat.

Pihaknya sendiri, sebut dia,  menyasar tiap desa bisa dibantu dua orang dari satu desa karena dana yang ada masih terbatas.

"Bantuan yang diberikan  beragam  dan tergantung tingkatan ketidakmampuan masyarakatnya," terangnya.

Yang tidak bisa bekerja sama sekali, sebut dia, diberikan kebutuhan dasar seperti,  bedah rumah ataupun sembako, sedangkan yang tergolong masih mampu bekerja diberikan bantuan modal untuk usaha.

Dia berharap,  kegiatan itu mampu menginspirasi dan menunjukkan pemerintah, masyarakat dan swasta mampu besinergi bersama melawan kemiskinan.



Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016