Wakil Ketua II DPRD Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Kusasi menyampaikan atas nama nama masyarakat berterima kasih untuk kegiatan penebaran bibit ikan tawar oleh PT Antang Gunung Meratus (AGM) yang berkolaborasi dengan LSM KIN RI.

"Terima kasih kepada inisiator telah menginisiasi penebaran bibit ikan, jadi motivasi besar bagi kita semua menjaga kelestarian lingkungan, khususnya Sungai Amandit," katanya saat memberikan keterangan, di Pagar Haur, Desa Jelatang, Kecamatan Padang Batung, Senin.

Selain itu, pihaknya juga menyambut gembira, partisipasi dan dukungan dari PT AGM melalui program CSR dengan penebaran bibit ikan, tentunya peran perusahaan ini akan berdampak positif menciptakan hubungan dan membina komunikasi dengan masyarakat.

Pihaknya berharap agar kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan, termasuk upaya perusahaan melakukan pembinaan kepada masyarakat, bila perlu masyarakat dapat dididik dan dilatih menjadi potensi sumber daya manusia berkualitas.

"Insya Allah masyarakat akan senantiasa memberikan dukungan kepada perusahaan karena merasa memiliki, jadi yang dijaga bukan hanya kelestarian alam dan lingkungannya, tapi juga keberadaan perusahaan dalam mensejahterakan masyarakat di sekitarnya," ujarnya.

Begitupun kerjasama yang terjalin yang sangat baik selama ini oleh semua pihak agar bisa terus ditingkatkan, tujuan akhirnya untuk mewujudkan Kabupaten HSS yang makin nyaman, aman dan sejahtera.

Diketahui sebelumnya, penebaran bibit ikan dilakukan kolaborasi PT AGM berkolaborasi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Investigasi Negara (KIN) Republik Indonesia (RI) dengan jumlah 25 ribu bibit ikan tawar dilepas di Sungai Amandit.

Penebaran bibit ikan tersebut dilakukan mengambil tempat di Komplek Pengajian Raudhatul  Firdaus, di Pagar Haur, Desa Jelatang, Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan (HSS), ditebar dengan lima jenis ikan tawar lokal yang juga sebelumnya hidup di sungai.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023