Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Lembaga pendidikan di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan masuk nominasi juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional.


Kabid Bina PAUDNI Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Lailatanur Raudah di Amuntai, Senin mengatakan SDN Paliawa 1 Amuntai akan menerima penghargaan tersebut.

"Penghargaan langsung diterima Kepala sekolah sekaligus ikut menghadiri upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan bersama Presdiden RI di Istana Bogor," ujar Lailatanur Raudah.

Lailatanur mengatakan, penerimaan penghargaan oleh Kepala Sekolah SDN Paliwara 1 ini rencananya juga turut dihadiri Wakil Bupati HSU Husairi Abdi atau pejabat Asisten Setda HSU, Kepala Dinas Pendidikan Rahmat, Ketua TP PKK Anisah Rasyidah Wahid dan Tim Pengurus UKS Kabupaten HSU.

Sesuai jadwal yang disampaikan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, pemberian penghargaan juara LLS tingkat nasional akan dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta pada 17 Agustus 2016.

"Untuk Kalsel, ada dua sekolah yang diundang yakni SDN Paliwara 1 Kabupaten HSU dan MTsN Ampukung Kabupaten Tabalong," terangnya.

Lailatur berharap, juara ranking tertinggi bisa diraih SDN Paliwara 1 Amuntai sehingga mengharumkan nama daerah HSU dan Kalsel dikancah nasional dibidang pendidikan.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016